Selasa, 10 April 2012

Cara Aman Saat Berkendara Saat Malam Hari



Mengendarai kendaraan di malam hari tentu memerlukan konsentrasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan mengendarai kendaraan pada siang hari.

Menurut Ghiboo.com, Tentu saja, sebab, ketika berkendara di malam hari sangat berpotensial untuk menjadi ancaman bahaya, baik kecelakaan maupun kejahatan. Hal inilah yang harus kita perhatikan dengan seksama, agar kejadian buruk tersebut tidak terjadi bagi kita ketika berkendara di malam hari.

Berikut ini sedikit tips trik aman saat berkendara di malam hari.

Pertama, pilih jalan yang cukup ramai. Pastikan selalu berada dalam kondisi jalan keramaian. Ini dilakukan untuk mencegah kejahatan yang terjadi.

Kedua, selalu pantau spion. Dalam keadaan apapun senantiasa untuk memperhatikan spion untuk mengetahui kondisi kendaraan di belakang. Biasanya para penjahat menjatuhkan korbannya dari belakang, sudut pandang yang cukup lemah dari pengendara. Karena itu, memantau spion itu sangat penting.

Ketiga, saat kendaraan dipepet atau merasa khawatir dengan kendaraan yang ada disekitar, segera tancap gas. Carilah tempat yang aman, tempat yang cukup ramai, atau tempat yang terang. Pelaku kejahatan tentu akan menghindari kondisi tersebut.

Keempat, jangan simpan STNK atau surat berharga lainnya dalam kendaraan.

Kelima, periksalah kendaraan Anda dengan mengecek setiap fungsi lampu kendaraan. Lampu kendaraan sangat penting untuk menerangi wilayah jalan yang dilalui.

Keenam, hindari tipe lampu yang menyilaukan kendaraan lain. Biasakan menggunakan lampu jauh pada tikungan atau belokan agar kendaraan lain dari arah yang berlawanan bisa bisa mengetahui keberadaan kendaraan Anda. Ini cukup efektif untuk mencegah kecelakaan di tikungan.

Ketujuh, jika kondisi badan tidak enak atau mengantuk, maka hentikan perjalanan. Berkendara pada saat mengantuk bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan selama anda berkendara.

1 comment

10 April 2012 pukul 05.45

jarang-jarang berkendara saya (-_-)

Masukkan Komentarmu

Jika artikel di atas menarik silahkan berkomentar dengan sopan. Terima kasih.
Blog ini DOFOLLOW silahkan berkomentar jika menginginkan Backlink.

Next Next home