Jumat, 02 Maret 2012

Cara Membuat Komik Sederhana dengan Paint



Karena kali ini pada demam Korban Iklan seperti yang kapan hari itu heboh. Dan sekarang lagi heboh tentang masalah Afika si bintang Iklan Oreo. Ada juga iklan XL yang tentang Marwan dan Mawar itu. Yang lebih heboh juga saat iklan Mie Sedap . Silahkan lihat gambar2 di bawah ini kamu pasti tau :D
iklan afika oreo orange
Afika (Oreo)
Mie Sedap
Marwan dan Mawar (XL)
Di Fb/twitter atau jejaring sosial lainnya pasti sudah populer dengan Komik2 tentang korban iklan ini. Mau lihat penampakannya? Yuk langsung lihat di bawaah ini.
afika-vs-valentino-rossi
contoh 1
  
contoh 2
























Nah kalian mungkin ada sesuatu yang terlintas di pikiran anda yaitu mem,buat komik sendiri seperti penggabungan iklan dan gambar seperti  di atas :D Seperti apa cara membuat gambar tersebut? Mungkin yang bisa Sotosop (Photoshop) pasti tidak bingung lagi. Namun bagaimana dengan orang awaam yang tidak bisa program edit apa2? Kali ini TiTi akan membagikan cara membuat komik sederhana dengan menggunakan program PAINT. Program ini ada di setiap komputer yang terinstal Windows :D Entah Windows apa saja.  Pasti ada program edit yang simple ini.Langsung saja yah kita praktek? Aku sebagai contoh menggunakan windows 7. Silahkan sesuaikan. Karena langkahnya mirip :D
       

Cara Buka PAINT windows Xp Di bawah 

Cara buka Paint Windows 7
1. Klik Start pada pojok kiri bawah dekstop mu.
2. Pada Windows 7 Bisa langsung ketik di kotak search dengan key "Paint"
3. lalu langsung ketemu program paint ini.

Cara Buka Paint Windows XP
1. Klik Start
2. lalu klik All Program
3. Lalu cari kata Accessories (letak ada di atas) 
4. Lalu otomatis membukan panah di samping nya. Nah cara yang bertulisan PAINT Klik deh


Nah sekarang bagaimana cara membuat Komik nya? Langsung saja yah?
Setelah terbuka Program Paint nya. Sekarang lihat di pojok kiri atas.
1. Ada sebuah tulisan File. Klik lalu pilih New.
2. Setelah itu pilih ReSize (pada win7)


3. Ikuti seperti gambar di atas.
4. Lalu carilah gambar - gambar untuk komik mu. Cari dari Google atau dari sumber lain :)

5. Lalu Pastekan di Paint. Lalu ikuti seperti gambar di bawah ini
5. Teruskan seperti langkah di atas hingga Komik jadi :D

Sekian Tutorial dari Titi Semoga dapat berguna :D



10 comments

2 Maret 2012 04.26

healah gw tungguin dari tadi soal kompetisi eh yang muncul malah inI!.

#saya Ilham Hanif admin Ipadonblogger lagi login Fikrunazone hehe

2 Maret 2012 05.49

Mantap.. Gw nyari ini buat kompetisi
Makasih..

5 Maret 2012 03.51

Mantap share-nya. Thanks!

20 Mei 2012 05.15

gelo

10 Juli 2012 17.38

waaah nice posting, semangat terus nge blog nya, postingannya
sangat memberikan referensi yang baik
kalau sempat silahkan berkunjung ke blog saya
http://merdeka.blog.stisitelkom.ac.id/

terimakasih ^^

8 Desember 2012 06.55

Wah seru ni Gan, bisa di coba Gan. terimakasih

7 Januari 2013 06.57

weleh weleh, cuman pakai paint bisa gitu yak?

6 Maret 2013 23.33

bisa juga ternyata ya gan !! ini menunjukan bahwa kreatifitas itu tidak terbatas !!

7 Maret 2013 22.45

kirain gambar manual gan !!

6 April 2013 06.43

kalau membuat kartun gmana

Masukkan Komentarmu

Jika artikel di atas menarik silahkan berkomentar dengan sopan. Terima kasih.
Blog ini DOFOLLOW silahkan berkomentar jika menginginkan Backlink.

Next Next home