Minggu, 04 Desember 2011

Perkembangan Cinta Berdasarkan Tingkatan Sekolah



Cinta adalah sesuatu yang tidak nampak, hanya dapat dirasakan saja. Namun jika di rasakan sulit untuk digaruk dan rasanya cekit-cekit dan perih-perih gimana gitu :D. Nah Kali ini TITI-SHARE akan membagikan artikel tentang Perkembangan Cinta pada tingkatan pendidikan atau sekolah. Bagaimana tahap perkembangannya? langsung saja tanpa panjang kali lebar kali tinggi inilah...

Cekidottt...


Biasanya pada tingkatan SD, Cinta sudah di mulai pada sekitar kelas 4-6 pada masa ini cinta yang dialami pada tahap cinta monyet. Cintanya masih hanya sekedar suka, biasanya  hanya dinilai dari penampilan fisik. karena pikirannya masih belum dewasa dan tidak mempertimbangkan hal-hal lain. Cintanya yang dimaksud hanya pada pemikiran SUKA, jadi Cinta pada masa SD ini 50% perasaan tertarik dan 50% sahabat/teman dekat. Bisa juga mereka hanya menganggap "pacarnya" tersebut teman dekat, namun mereka mengatakan itu adalah cinta. Memang agak meminggungkan, tapi ini nyatanya, silahkan di resapi sendiri :p


-Waktu Pacaran
Nah waktu pacaran ini jika waktu SD masih sebatas pengucapan sayang-sayangan di SMS (udah cangih), Masih belum berani bertemu berduaan. Kadang-kadang juga jika ingin bertemu, mereka mengajak teman-teman mereka untuk nongkrong/jalan-jalan bersama pacarnya tersebut, untuk menutupi rasa malu dan kurang PD nya karena masih kecil.  (pada normalnya si seperti ini)

  • Tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama, Cinta)
Pada tahap ini Cinta sudah dimulai sejak kelas 7-9 (kelas 1 SMP-3 SMP). Nah pada massa ini cinta sudah mulai beranjak remaja. Merka sudah berpikir untuk memilih pasangan yang tepat dan mulai berpikir ke depan. Namun tetap saja, mereka masih belum dewasa, Pada masa ini mereka masih dalam masa pubertas, yaitu perubahan dari masa kanak-kanak (SD) menuju tingkat remaja. Cinta pada masa ini sudah menginjak kata "serius" walau masih belum benar-benar serius.

-Waktu Pacaran
Pada waktu pacaran, mereka sebagian besar sudah berani untuk berduaan. Walau masih banyak yang masih membawa sifat SD nya yaitu malu jika berduaan. Karena pikirannya sudah lebih dewasa, emosi mereka pada saat ini sedang labilnya karena perubahan dari SD ke SMP. Sering terjadi pertentangan dan ribut pada masa pacaran. Dan juga sering terjadi "selingkuh" (dalam istilah cinta ABG maksudnya berpacaran dengan orang lain walau sudah punya pacar). Pada hal ini terjjadi karena kesetiaannya masih labil dan arti cinta baginya masih kekanak-kanakan (yang merasa maaf)

  • Tingkat SMA (Sekolah Menengah Atas, Cinta) 

Nah pada tahap ini, cinta sudaah dianggap serius dari pihak wanita dan pria :D. Cinta dimulai sejak awal SMA sampai akhir. Pada masa ini seseorang sudah banyak yang berpikir dewasa dan emosi yang dihasilkan juga sudah tidak selabil waktu SMP

-Waktu Pacaran
Mereka sudah berani berduaan, karena jika mengajak teman mereka berpikir akan terasa malu dan kurang romantis jadinya. Banyak pula yang sesudah tamat SMA langsung menikah, karena mereka sudah merasa dewasa dan sifatnya tidak sabaran. Tapi itu mugkin hanya 2% saja. Sebagian besar mereka masih ingin sekolah dan sebagainya.

nah sekian darii saya, jika ada yang menyungging.. Ups maksud saya menyinggung dan kurang berkenan ya mohon maap. Semoga hal ini bisa menambah ilmu :)
Salam..


TITI-SHARE 


Masukkan Komentarmu

Jika artikel di atas menarik silahkan berkomentar dengan sopan. Terima kasih.
Blog ini DOFOLLOW silahkan berkomentar jika menginginkan Backlink.

Next Next home