Minggu, 18 September 2011

Daftar Kecepatan Internet Tercepat di Dunia

Internet.. Siapa yang tidak kenal dengan kata yang satu ini. Internet sudah menyebar luas ke seluruh dnia. Dari kota hingga pelosok sekalipun. Berbagai aktifitas dari jual beli, situs jejaring sosial, hingga kejahatan juga terjadi di sana. Mungkin dari kita sudah pernah merasakan internet (ya iyalah kalo sekarang lagi gak merasakan buka internet la buka artikel ini dari mana? )
Daftar Kecepatan Internet 172 Negara, Indonesia Peringkat 146 Ironis - http://www.iniunik.web.id/
Namun di balik itu semua, Tahukah anda, negara dengan koneksi tercepat di dunia? Dengan download dan upload dengan kecepatan luar biasa? Pasti enak bukan. Maka dari itu kita akan mengupas sedikit tentang negara apa saja yang memperoleh gelar koneksi cepat ini. Yuk kita lihat ke bawah.


1. Korea Selatan ( 33 Mb/s )
Korea Selatan menempati luas wilayah 98.480 km2 dan populasi penduduk hampir 50 juta jiwa. Dan dengan negara maju dalam perekonomian dan industri yang mungkin terkenal dalah seperti film yang di gemari kita-kita.(ya gak? ngaku loh) Tentu dengan negara maju tersebut, pemerintah korea selatan memberikan fasilitas internet.


Korea Selatan di beri gelar dengan kecepatan internet paling cepat di dunia. Sekitar 83 dari 109 provider menawarkan kecepatan lebih besar dari 22 Mbps, 33 menawarkan 5 Mbps dan 6 provider 10 Mbps. Rata-rata kecepatan mobile global bervariasi, antara 105 Kbps hingga 7,2 Mbps.
Di Korea Selatan mungkin kita berpikir, semakin cepat internet nya maka akan semakin mahal bukan? Namun di sana TIDAK. Di Korea Selatan sudah dengan kecepatan super cepat bahkan tarif yang di tawarkan sangat tergolong murah dan terjangkau. Dengan harga 25.000 won atau setara dengan Rp. 250.000 di Indonesia. 


2. Lithuania ( 28 Mb/s )
Dengan populasi 3,3 juta Lithuania menjadi sebuah negara dengan koneksi cepat kelas dunia. Sambungan internet Lithuania memiliki serat optik ke rumah tertinggi di Eropa.


3. Andorra ( 26 Mb/s )
Andorra adalah negara kecil dengan penduduk sekitar 84 ribu jiwa. Penggunaan internet di sana menjadi sedikit. Namun fasilitas nya sungguh mengagumkan, karana dapat mencapai koneksi 26 Mb/s. Bayangkan betapa negara kecil memiliki kecepatan internet yang bisa dikatakan WUSSHH...

4. Swedia (23,7 Mb/s )

Dengan memiliki jumlah penduduk sekita 9,4 juta  Swedia dengan negara maju dan banyak penemuan dari sana. Salah satu nya adalah alat telekomunikasi kita saat ini adalah Sony Ericsoon. Dengan negara maju, koneksi internet yang di tawarkan juga memasuki  peringkat dunia yaitu 23,7 Mb/s.


5. Rumania (23,6 Mb/s)
Rumania terletak di Eropa, dengan jumlah populasi sekitar 22 juta jiwa dan luas wilayah 237.500 km2. Rumania memiliki kecepatan internet 23,6 Mb/s, yang tercepat di Eropa. Perusahaan ISP di Rumania sangat banyak dan beragam mulai dari dial-up akses, model kabel, serat optik, wireless, xDSL hingga satelit. Dengan banyaknya perusahaan ISP, maka persaingan akan semakin ketat dan penyedia ISP terpacu untuk terus meningkatkan layanan terbaik mereka.







Hmmm.. Bagaimana dengan indonesia? Peringkat berapakah INDONESIA?

mari kita lihat gambar di bawah. ..

KLIK tombol di BAWAH



<div id="spoiler" style="display:none"> 
Daftar Kecepatan Internet 172 Negara, Indonesia Peringkat 146 Ironis - http://www.iniunik.web.id/

</div> 
<button title="Klik untuk melihat/menyembunyikan" type="button" onclick="if(document.getElementById('spoiler') .style.display=='none') {document.getElementById('spoiler') .style.display=''}else{document.getElementById('spoiler') .style.display='none'}">Buka/Tutup</button>



Ketika kecepatan akses internet di Jepang mencapai belasan hingga puluhan Mbps, kecepatan internet Indonesia hanya mencapai ratusan kbps saja. Angka kecil itupun kebanyakan diperoleh melalui fasilitas umum seperti warnet, cybercafe, hotspot, kampus atau kantor. Bahkan semenjak "demam facebook" menyerang Indonesia, fasilitas blackberry, iphone, atau ponsel internetan menjadi salah satu sarana pendongkrak aksesbilitas internet di Indonesia.


Indonesia peringkat 146. Kami mengambil gambar ini dari blog sebelah.
Bagaimana reaksi anda mengetahui Indonesia mendapati posisi 146?
Dengan harga yang cukup mahal dan ada batas pemakaian wajar. Dab dengan kecepatan lemot.
Silahkan reaksi anda di kotak komentar. Saya tunggu yah..


Edit By : Titi-Share. 
Next Next home