Minggu, 11 September 2011

Cara Foto Dengan Hasil Bagus

Bagaimana cara untuk mendapatkan hasil foto simple tapi bagus?
Nih Titi-Share akan memberitahukannya.. Cekidot..

Mungkin banyak dari kita merasa iri dengan hasil foto teman kita yang di upload di dunia maya seperti Facebook, Twitter dan masih banyak lagi yang lainnya. Waktu melihatnya.. Wah.. Bagus banget.. 
Namun sekarang tidak ! Mereka yang akan memberi acungan jempol untuk foto kita. Bagaimana? ayo kita simak.


Foto Objek
Apa maksud dari foto objek itu? Foto Objek itu kita mengambil gambar diri kita pas di tengah. Bingung? saya juga :D . Begini, seperti gambar di bawah kamu akan mengerti.

Foto objek berada di tengah


Nah mengerti kan? usahakan objek yang di foto berada di tengah. Supaya apa yang akan di foto keliatan jelas. Lain jika yang akan di foto bersama objek lain. Seperti ini :

Objek bersama pantai.


Intinya .. Waktu mengambil gambar. Usahakan yang jelas dan tidaj GJ / gak jelas


Mengatur Cahaya
Usahakan waktu mengambil gambar, objek yang kita foto terlihat jelas. Jika kamera kita bagus dan dapat di atur itu tidak masalah. Namun Jika yang kualitas HP dsb nya akan terlihat jelek dan memperburuk gambar,untung-untung kalau hasilnya bagus. :)
Dan lihat juga kondisi nya. Jika hasilnya bagus seperti ini:

Foto di atas di buat sengaja supaya terlihat bagus.

Gerakan Tubuh
Sewaktu foto ada beberapa orang yang menjadi  kaku dan menjadi salah tingkah. Jika mendapatkan situasi demikian cari saat untuk rileks dan tampil apa adanya. Tidak harus berpenampilan bagus yang penting menarik :)

Lokasi
Lokasi tidak lah terlalu penting, Jika kita mendapat tempat yang cocok itu bagus untuk di manfaatkan. Jika tidak, lokasi biasa pun juga dapat menjadi bagus asalkan teknik fotonya baik :) dan  juga teknik edit nya jika ada yang cacat.

Objek
Usahakan objek tampak jelas di foto. Tidak buram dan terhalang oleh sesuatu. dan terlihat perbedaanya mana yang objek dan pendukubg saja.

Kontras
Atur lah kontras agar terlihat lebih baik dan lebih bagus. Bisa di atur dari kamera atau dari aplikasi edit.
Seperti Photoshop, Photoscape, Xiuxiu dan lain sebagainya


Sekian oleh-oleh dari Titi-Share. Semiga dapat bermanfaat..
Next Next home